Minggu, 28 April 2013

MOTHERBOARD UNTUK GAMING

Motherboard yang Dirancang Untuk Game

Beberapa brand ternama (seperti Asus, MSI, Gigabyte, AsRock, ECS, dan Biostar) memiliki project khusus untuk mengembangkan motherboard for gamer. Ya, mereka membentuk divisi khusus untuk pembuatan mobo yang ditargetkan untuk pasar profesional dan antusias gamer. Inilah beberapa motherboard pilihan untuk game dari vendor-vendor ternama:

ASUS RoG (Republic of Game)

Asus punya “Republic of Game” (RoG) series dengan jagoannya seri Formula/Sabertooth/Maximus
Game ON. Sound to Dominate, Speed to Win. Begitulah tag line untuk jajaran produk RoG ini. Asus menawarkan secara konsisten di jajaran “Repubic of Game”-nya hardware terbaik, performa tercepat, dan ide paling inovatif. Jika anda seorang gamer kelas elite, motherboard seri Formula/Sabertooth/Maximus sangat cocok untuk anda.
Asus Rampage IV Formula (Intel)
Motherboard Asus Rampage IV Formula
Gaming Motherboard Asus Rampage IV Formula
Untuk penggemar AMD
Asus Crosshair V Formula
Asus Crosshair V Formula ThunderBolt

Gygabyte G1.Killer Series (Sniper/Assassin/Guerrilla)

Gigabyte mempunyai motherboard yang dirancang khusus untuk gamer dengan seri G1.Killer (Sniper/Assassin/Guerrilla)
G1.Sniper 3 adalah keluaran terbaru (2012) dari seri G1-Killer GIGABYTE motherboard untuk game, yang telah dirancang khusus untuk antusias game 3D. Presisi adalah kunci di semua bidang desain motherboard, dengan perhatian terhadap detail sehingga menghasilkan kualitas motherboard dengan estetika untuk kecakapan teknis.
Motherboard Gigabyte G1.Sniper 3
Motherboard untuk game: Gigabyte G1.Sniper 3
Semua seri G1.Killer dimotori dengan chipset dari Intel. Untuk anda yang suka lebih suka AMD, anda bisa memilih Gigabyte GA-990FXA-UD7 sebagai alternatif.
Motherboard Gigabyte GA-990FXA-UD7
Motherboard Gigabyte GA-990FXA-UD7

AsRock Fatal1ty Gamer Series

AsRock dengan Fatal1ty memang sudah tidak asing lagi. Sejak awal kemunculannya board ini sudah populer di kalangan antusias game.
AsRock Fatal1ty X79 Champion (Intel)
AsRock Fatal1ty X79 Champion
AsRock Fatal1ty X79 Champion
AsRock Fatal1ty 990FX Professional (AMD)
Motherboard Fatal1ty AMD990FX Professional
Motherboard Fatal1ty AMD990FX Professional

MSI Big-Bang Series for Gamer

Mothberboard MSI yang dirancang khusus untu main game adalah seri Big-Bang. Motherboard MSI mempertahankan komitmen untuk stabilitas produk dan kehandalan dengan memperkenalkan komponen Military Class III! Selain penggunaan Hi-c CAP, SFC, dan CAP padat, MSI sekarang menggabungkan DrMOS II, generasi DrMOS yang memberikan Perlindungan Thermal terintegrasi Double untuk memaksimalkan umur komponen. Semua komponen Kelas Militer III telah lulus sertifikasi MIL-STD-810G, membuat komponen MSI Military Class III identik dengan kualitas premium dan stabilitas tertinggi.
MSI BigBang XPower II (Intel, X79)
Motherboard MSI BigBang XPower II
Motherboard MSI BigBang XPower II
Sayang semua seri BigBang MSI hingga saat ini tidak ada yang berbasis chipset AMD. Untuk anda penggemar AMD MSI 990FXA-GD80 bisa dijadikan alternatif, karena board ini dirancang untuk kelas atas (professional dan gamer) yang membutuhkan performa dan stabilitas.
Motherboard MSI 990FXA-GD80
Motherboard MSI 990FXA-GD80

ECS Black Series Untuk Power User dan Gamer

ECS memiliki pasukan Black Series untuk konsumen kelas menengah dan atas. Motherboard Black Series mencerminkan kestablilan tinggi dan teknologi overclock, tentu ini ditujukan untuk kepuasan pengguna entusias seperti overclocker dan gamer.
ECS X79R-AX (Intel)
ECS Black Series X79R-AX
ECS Black Series X79R-AX
Di jajaran AMD, dengan cipset terbaru (2012) FX990 ada ECS Black Series A990FXM-A untuk anda yang lebih suka dengan AMD seperti admin BisnisGameOnline.com
Motherboard Untuk Game ECS A990FXM
Motherboard Untuk Game ECS A990FXM

Biostar TPower Series

TPower merupakan mobo unggulan dari Biostar. TPower X79 merupakan motherboard TPower keluaran terbaru (2012) dari Biostar yang dikhususkan untuk kelas “Power” atau gamer antusias. Walaupun begitu harga mobo Biostar ini relatif murah dibandingkan dengan mobo lain di kelas gamer karena Biostar memang produsen yang mentarget kalangan menengah kebawah.
TPower X79 (Intel)
Motherboard Biostar TPower X79
Biostar TPower X79
Di kelas AMD ada Biostar Extreme Edition TA990FXE
Biostar TSeries TA990FXE
Biostar TSeries TA990FXE

Sedikit Tips Untuk Memilih Mobo Khusus Gamer

Sekarang anda tau bahwa memang ada motherboard yang sudah dirancang khusus untuk game, jadi kalau anda mau merakit komputer untuk game, tinggal pilih saja mobo yang memang sudah dirancang untuk itu.
Pikirkan lah untuk jangka waktu panjang ketika Anda memilih motherboard gaming terbaik untuk PC Anda. Jika Anda ingin motherboard anda masih bisa diandalkan dalam jangka waktu 2-3 tahun kedepan, maka saya akan merekomendasikan Anda memilih mainboard yang memang dirancang khusus untuk game dan keluaran terbaru.

Harga Kisaran Mohterboard Game

Sesuaikan dengan budget anda.
  • Asus, Gigabyte, AsRock, MSI adalah merek untuk kalangan atas dengan patokan harga yang juga cukup mahal biasanya mobo geme mereka dipatok harga Rp. 2 jt keatas untuk chipset AMD dan Rp. 3 juta keatas untuk chipset berbasis Intel.
  • Sementara ECS mentarget pasar menengah, pilihan Black Series cukup bervariasi dari harga Rp. 1 juta-an hingga Rp. 2,5 juta-an.
  • Dan Biostar biasanya mematok harga sekitar Rp. 1,5 jt untuk jajaran TPower mereka.
Anda bisa lihat harga-harga motherboard keluaran terbaru di Bhinneka.com

Tips Alternatif Motherboard Game Hemat

Bagi anda pecinta game yang tidak terlalu entusias seperti admin BisnisGameOnline.com yang main gamenya tidak terlalu sering dan cukup puas dengan tampilan grafis “medium” serta memiliki budget terbatas sehingga tidak mampu beli mobo dengan harga diatas Rp. 1,5 jt. Sebenarnya mobo “biasa” dengan harga satu juta-an juga sudah cukup mumpuni asalkan memilih dengan tepat. Berikut tips-nya.
  • Untuk komputer game sebaiknya pilihlah motherboard yang memiliki slot minimal 2x PCI-Express 16x dengan teknologi SLI dan/atau Crossfire.
  • Karena game PC terbaru seringkali membutuhkan memori besar, maka sebaiknya pilih motherboard yang memiliki slot memori minimal 4 slot. Motherboard untuk game biasanya memiliki minimal 4 slot memori.
  • Pilih motherboard dengan 100% solid capacitor, lebih tahan panas dan umur lebih panjang.
  • Pilih mobo dengan pendingin/heatsink yang mumpuni karena saat menjalankan aplikasi berat seperti game 3D maka chipset akan menjadi panas.
SUMBER: http://bisnisgameonline.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews